Minggu, 20 September 2015

Tips atau Cara PDKT Lewat Chatting #ChatPDKT

Berikut ini adalah beberapa tips buat kalian yang pengen PDKT lewat chatting, yang saya rangkum dari tweet-tweetnya @hitmansystem. Silakan disimak. :)

  1. hai sobat, hari ini giliran saya @lexdepraxis utk jadi admin & share “Cara PDKT di Chatting”.. ayo disimak #chatPDKT nya!
  2. kenapa orang lebih suka deketin gebetan alias PDKT lewat chatting? krn mereka merasa lebih aman dan nyaman.. #chatPDKT
  3. tapi alasan sebenarnya orang lebih suka #chatPDKT krn GA PEDE alias TAKUT melakukannya di dunia nyata..
  4. ketika #chatPDKT, orang merasa ada jarak.. jadi dia terlindungi dari resiko grogi mati gaya atau ditolak mentah-mentah.
  5. lalu #chatPDKT terasa seru krn iseng-iseng bhadiah.. kalo dibales, happy; kl ga dibales, jg kalem aman krn ga ada yg tau.
  6. tp masalahnya PDKT via chat itu efeknya LEMAH sekali.. krn cuma bgantung pd teks shg minim kadar emosi. #chatPDKT
  7. perlu diingat bhw BBM, YM, MSN, dsb itu berfungsi utk GAUL..bukan utk GEBET lawan jenis. #chatPDKT
  8. prinsip dasar #chatPDKT adl GAUL (bukan GEBET!), jd saat chatting kamu wajib ngobrol seru asyik becandaan.. jangan serius!
  9. kalo #chatPDKT aja obrolannya udah berbau serius, si gebetan bakalan bosen dan sulit untuk diajak ketemuan/kencan.
  10. pria, wanita yg cantik/populer sudah biasa kebanjiran dg “Lagi ngapain/dimana?” jadi hindari #chatPDKT nanya2 spt itu..
  11. pria, hindari juga mulai #chatPDKT dg bertanya kabar, sudah makan atau belum, dsb.. itu bukan cuma basi, tapi amis! :D
  12. so gmn mulai #chatPDKT yg baik? sama spt lagi gaul, ajak dia ngobrol/diskusi ttg sesuatu yg lagi happening banget..
  13. gunakan #chatPDKT utk obrolin topik yg DILUAR ttg kamu dan dia.. istilahnya slg bertukar pengetahuan & pengalaman.
  14. #chatPDKT bukan btujuan utk brusaha saling mengenal dia.. kamu cuma perlu NGOBROL asyik, makanya siapkan topik yang asyik!
  15. kalau mau saling mengenal karakter/kepribadian, itu lakukan saat nanti berkencan.. bukannya saat #chatPDKT!
  16. obrolan saat #chatPDKT WAJIB banyak diselingi becandaan atau ledekan ringan yang memancing tawa..
  17. #chatPDKT wajib lihai ekspresif dlm merespon, mis ada byk cara tertawa: hehe, hahaha, mwakaka, LOL.. masing2 ada efek tsendiri.
  18. saya sarankan #chatPDKT tertawa pakai ‘Nyaaahahaha!” / “Gmwagagagaga!” / lebay sejenisnya drpd skedar “Hahaha!” atau “LOL!”
  19. knp sbaiknya lebay? krn #chatPDKT cuma teks yg SULIT mbangkitkan emosi lawanbicara kl kamu respon ‘Hahaha!’ standar..
  20. contoh lain: daripada pakai “Oh ya?”, akan lebih efektif kalau pakai, “Oh yaaaaaaaaaa?!?!?! Seriuuuuus tuh?!” #chatPDKT
  21. krn teks tdk terdengar nadanya, kamu perlu ‘terbaca’ 3-5x lebih seru/heboh ngobrol di #chatPDKT drpd di realita..
  22. #chatPDKT jg jd tambah seru jika kamu rajin pakai SOUNDBITES: Duh! Haiiiz! Gubrak! Deg! Nom nom nom! Piw piw piw! Kyaaa~!
  23. soundbites #chatPDKT: “Fiuuhh~ wadeziggg! DHUAR! haiyaaah~ piwiiiiiit! PLAK!” jgn ragu utk bikin soundbites kamu sendiri..
  24. kl mrasa itu lebay/norak, ya emg itu TUJUANNYA.. supaya #chatPDKT rame heboh, mancing reaksi emosional dari lawan bicara.
  25. #chatPDKT dan PDKT di dunia manapun bukanlah momen utk lagak jaim sok cool.. kecuali kamu emang sudah populer/selebritis.
  26. di #chatPDKT maupun PDKT dunia nyata.. jauh lbh bagus jika lawanbicara mrasa kamu aneh/lebay drpd dianggap mbosankan!
  27. penulisan teks lebay n soundbites itu btujuan agar #chatPDKT kamu jd AUDIBEL.. alias NYATA TERDENGAR, bukan cuma terbaca.
  28. jika #chatPDKT kamu sudah TERLIHAT oleh mata dan TERDENGAR oleh telinga.. maka akan TERASA oleh hati sang lawan bicara.
  29. utk tingkatkan RASA dlm #chatPDKT adl ANIMASI: yakni emoticon atau gambar2 yg menampilkan / melakukan sesuatu..
  30. kamu tdk perlu puluhan emoticon.. cukup 2-3 varian saja untuk emosi Bahagia, Sedih, Kesal, Bingung, dan Terkejut. #chatPDKT
  31. 1 tips trakhir utk mningkatkan RASA saat #chatPDKT adl deskripsi aksi spt *tepok jidat*, *pingsan*, *peluk*, dsb..
  32. contoh deskripsi aksi #chatPDKT lainnya: *tinju lengan*, *menjauh*, *pura-pura sibuk*, *menghela nafas*, *keselek*..
  33. 4 tools spy #chatPDKT jd seru: TeksLebay, Soundbites, Emoticon, n DeskripsiAksi.. cara penyampaian lbh penting drpd isi obrolan!
  34. kl obrolan #chatPDKT sudah seru byk ktawa2, silakan lsg konversikan jd kencan di dunia nyata.. ini pasti sudah mudah!
  35. #chatPDKT cuma utk GAUL, bukan utk GEBET si dia.. jd ga usah berlagak sok perhatian, manis, romantis dsb.
  36. sbg penutup, berikut adl bbrp hal yg perlu dihindari saat kamu melakukan #chatPDKT ke si dia..
  37. jangan ngobrol terus-menerus tanpa henti.. beri dia jeda waktu agar bs merindukan asyiknya ngobrol dg kamu. #chatPDKT
  38. jika dia blum mbalas, GA USAH ping/buzz! bergaul itu tdk ada urgency utk dijawab.. kalem aja sibukin diri. #chatPDKT
  39. wanita, jangan sok jaim.. kalo emang suka, ya ajak ngobrol duluan, ga perlu nunggu-nunggu diajak. #chatPDKT
  40. chatting tdk ada batasan karakter, jadi teks jgn disingkat-singkat spt anak SMP yg lagi kebelet pipis.. #chatPDKT
  41. pria, berlagak romantis smenjak #chatPDKT itu sama nyebelinnya dg obrolan cabul.. jangan lakukan kedua hal itu!
  42. kurangi obrolan yg mengupas pribadi dirinya.. topik-topik pribadi spt itu jauh lebih PAS diobrolin saat kencan. #chatPDKT
  43. kl obrolan sdg garing, drop hilang saja dulu.. lanjutkan lagi beberapa jam stelah itu atau besoknya. #chatPDK
  44. jgn lsg ajak ketemuan di #chatPDKT yg pertama, krn itu menakutkan.. en jgn lsg iyakan juga seandainya dia duluan yg ngajak!
  45. jangan #chatPDKT gebetan yang PIN BB-nya kamu dapet dari hasil operan teman.. itu menjijikkan, pasti ditolak/dicuekin!
  46. nah sekian deh share saya tentang #chatPDKT nya.. kalau ada yang mau nanya-nanya, silakan. :)

Sampai di sini, tips-tips utamanya sudah ada di atas. Sedangkan yang di bawah ini adalah tweet balasan dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk. Sekilas memang membingungkan karna ini saya copy paste langsung dari twitter.

Cara bacanya gini, kalimat di awal itu adalah kalimat jawaban. Pertanyaannya itu setelah ‘RT’. Sedangkan ‘@’ itu adalah identitas si penanya.

  1. tidak! RT @Ardha_JaLaL: kalo ngungkapin rasa lewat #chatPDKT boleh?
  2. iya, tapi jangan LANGSUNG setuju.. kalem santai. RT @normandyyusuf: Bukannya bgus tuh klo diajak duluan?
  3. sama juga menjijikkan.. RT @jackjackperdana: kalo dapet pin nya dari promote, gimana? Boleh kan?
  4. ajak ngobrol tentang topik yang seru atau happening.. RT @AlkamAS: untuk mengawali #chatPDKT itu, lebih baik sperti apa?
  5. kl kamu sudah asyik dia tetap biasa-biasa saja, ya sudah brarti tidak cocok.. RT @Sufwanfiqri: Kl cewenya biasa” aja gmn?
  6. “TIDAAAAAAAAAAK~!” :) RT @choymonster: kalimat awal yg tdk standart buat nyapa cewek baru gmn ya?
  7. menarik bagi KAMU, bukan bagi dia.. RT @irmawanHOAX: tp terkadang kt ga tau chat apa yang menarik buat dia #chatpdkt
  8. lsg aja mulai dg topik kamu.. RT @KeeLveen: kata-kata yang pas buat memulai chat itu kek gimana?
  9. kalo udah chat, ga perlu kenalan lagi dong.. RT @Kanatapatrick: kalo mau kenalan dluan #chatPDKT nya enaknya gmana?
  10. secuil saja oke, tapi tdk utk berulang2.. RT @IkaKartiyani: perlu ga skli2 jual mahal, misalnya pas ada bbm dicuekin, biar penasaran gt
  11. ya itu nyebelin, hati-hati.. RT @fauzyahismi: gmn kalo pdktnya sama dua orang dan pas kita suka eh dianya jadian ?
  12. 2-3 hari stelah chat pertama bisa, asal obrolan sudah seru.. RT @lin_sherinian: brp lama kita boleh ngajak kencan setelah #chatPDKT ?
  13. super wajib, jangan kayak anak kecil.. RT @jackjackperdana: jadi WAJIB minta pin langsung ke orgnya??
  14. ya sama aja sperti prinsip2 tadi.. RT @saidi19: Klo chat sma orang luar kota bagaimana coz gak bisa kopdar #chatPDKT
  15. ngapain kenalan? langsung ngobrol aja.. RT @Kanatapatrick: cara kenalan yg baik biar dia mau ngobrol gmana?
  16. kalo ga kenal banget, ga usah terima.. RT @LadyCantique: klo ada yg mau kirimin parcel terima ga ya? Ato bales kirimannya?
  17. makanya jgn nanya, tapi diskusi.. RT @CandraYudhawan: sebenernya klo di chat/sms itu banyak nanya annoying ga sih?
  18. ga ada batasan, yang penting SERU dan RAME.. RT @Sammy_W19: klo #chatpdkt itu sminggu brapa kali biar ga bosen?
  19. ya udah biarin aja, kamu ngobrol sama gebetan yang lain.. RT @andikawahyuu: kalo di bbmin cman di read doang gmana tuh?
  20. silakan, tapi jangan marah kalo kamu juga nanti diperlakukan sama.. RT @anindyahafsa: perlu tarik-ulur ga sih?
  21. cewe yg banyak gengsi adl cewe yg minder.. RT @IkaKartiyani: nurunin gengsi ga kl misalnya cwe mulai bbm duluan?
  22. ya kamunya jgn GR aja, beres.. RT @indraweh: kl si target tuh gampang pake kata “yaang/sayang” dan ternyata bukan sama 1 org dwang gmn?
  23. kamu masih tetep mau sama orang yang begitu?! RT @dyan_novida: kalo orangnya di chat atau dsmsin jawabnya cuek mulu gimana??
  24. tanya ke DIA! :p RT @nadithakyo: sms cm stahun sekali pas dia ultah, terakhir ketemu dia kasih dompet ke gw, maksudnya apa?
  25. hampir serupa.. RT @francesco_erik: apa bedanya pdkt chat sama pdkt sms??? sama aj kan?
  26. kenalan dulu, ngobrol santai.. RT @andreean_92: kl ada yg digebet tp blum kenal, cara memulainya gmna tuh?
  27. leave it.. biar dia yg cariin kamu nanti. RT @MissPetito: kl dia maju mundur diajak ketemuan krn masih stuck blm bs ninggalin mantan, gmn?
  28. perbanyak becandaan.. RT @HamdieFansAriel: gmn caranya biar ga jenuh smsan/telp2n dg pacar?
  29. tidak, BB itu sampah! :)) RT @lordveldemort: apakah BB perlu? =p
  30. bagusnya yg pertama.. RT @PacarKhayalan_: #chatpdkt ini untuk org yg sdh knal kita di dunia nyata atau bs org yg blm knal kta tp kta kenal?
  31. iya.. RT @nirmala_sdr: Kl cow minta no hp/pin bb, itu 100% ttarik dg qt?
  32. becandaan aja terus, then ajak ktemuan utk ngobrol serius.. .RT @nirmala_sdr: kl orangnya dichat atau dsmsin jawabnya bcandaan mulu gimana?
  33. jgn di add! minta dulu sama orangnya lsg, baru add & chat.. RT @Bayu_2501: trs alesan yg bgus apa donk klo kita dpet pin nya dr tmen?
  34. ga bisa.. lepaskan dan dekati yang baru. RT @kemasalbar: kalo dynya udh ilfil krn slh langkah kitanya g mana? Apa msh bsa d kejer?
  35. kalo kamu doyan, kamu yang minta dong.. RT @DienzQueeny: kalu uda deket tp g nembak2 gimana tuh..??
  36. cubitin sampe dia nyerah dan ngomel-ngomel.. RT @nadyameirina: Klw cwo lbh bawel di BBM drpd pas ktmu langsung..enak’y diapain tuh??
  37. kamu yg butuh, kamu yg telpon! RT @rizkalintang: gmn mancing do’i nelpon kita, kami cuma akrab di bbm aj, pdhl saya pgn dnger suaranya
  38. iya kamu duluan aja.. RT @dhinavidia: si dia ma aku kayak adu jaim gmn nih apa aku yg sapa duluan ?
  39. yup, kamu saja.. knp mesti gengsi? RT @shelsyfeka: kita udah lama deket, ngobrol udah asik tp kok g nmbak2 yah? masa aku duluan nembak
  40. artinya.. TANYA sama dia! :p RT @tariunil: dia tau gue suka sama dia, tp dia ngomonginnya mantan mulu, itu maksudnya apa?
  41. itu hanya kebiasaan saja.. RT @IsdhaAnugrah: Tp kl orgnya g humoris?
  42. kl kamu ngobrolnya asyik, ya bisa.. RT @jankristo: klo misal yang kita doyan ajak chat kgk respon baik, apa dia bsa tertarik ntinya?
  43. suruh dia nonton StandupComedy.. RT @nenadwitya: kalo #chatPDKT kerjaannya becanda mulu, tp stelah jadian obrolannya jd serius mulu, gmn?
  44. ga ada hubungannya dg umur.. RT @BebasBicara: cewe lebih tua daripada cowonya, menjamin hubungan itu akan harmonis?
  45. “Kapan nikah?” :p RT @astorboy_: kata pertama untuk memulai chat biasanya?
  46. ajak Papa kamu.. :D RT @Saya_Mia: apa ada tips spy saat kencan pertama kali ama cowo, mereka ga mikirin selangkangan kita mulu?
  47. cuekin aja.. RT @amalia_rizqy: klo cwo ngmngnya super irit, udh crt pnjg2 blsnya cm ‘ooh’/’gpp’ pdhl dy yg sms dluan. Enaknya bls kya gmna?
  48. iya, genit itu kan tertarik.. soal tertarik jadi apa, lain cerita. RT @adabinacindina: Masa si ko? Bukannya cowok kegenitan?
  49. kamu ajak dong biar ketemu, jangan nunggu.. RT @MondySGK: Klo udah klamaan chat ny trs ga ktmu” gmn?
  50. pikirin positive thinking.. :p RT @gracyecy: cara gak negative thinking ke pacar yg supersibuk itu gimana?
  51. suka gapapa, di-PDKT-in jangan.. ;) RT @Bagass10: kalo suka sama cewek yg udah punya pasangan, tapi hub tuh cewek lagi gak jelas?
  52. ngga salah, dia cuma brubah pikiran.. :)) RT @OmEksis: Dulu deket dari #chatpdkt tapi pas udah ketemuan dia jd menjauh. Ada yg salah?
  53. tunggu bubar dulu.. RT @bayu_kusuma: dia masih punya pacar, tp hubungannya udah diambang kehancuran, gmn tuh cara ngejernya?
  54. bs akrab lg kl masing2 punya pacar.. RT @ardangerous: kl mau perbaiki hubungan sm ex? seenggaknya jd enaklah. ga suka ada musuh soalnya
  55. jgn diharapin, tapi minta beliin pulsa aja.. :D RT @starlovers: Kalo tu cowo ud pnya cewe , tp sring sms / chat sama kita , gmna thu?
  56. move-on.. RT @atikahyusrina: kl masih sayang sama mantan, tapi ilfeel sama sifat barunya. Harus ambil sikap gimana?
  57. krn dia minder.. RT @daidancho_bombi: Kenapa cewek itu pasif dan gengsian??
  58. ga salah, tapi bagusnya sih ga usah tembak-tembakan.. RT @yuliapratiwiii: Salah gx kalau cew nembak cow duluan? T.T
  59. tinggalin aja, dia ga layak utk kamu.. RT @mustikaaprilia: Gimana menghadapi cowok yang memberi hubungan yang ga jelas alias digantung?
  60. maafkan kesalahannya, dan lanjutkan kehidupanmu.. RT @indirayanza: Gimana caranya ngelupain orang yg pernah nyakitin kita
  61. saya tidak melayani motivasi demikian.. RT @bayu_kusuma: lalu bagaimana caranya hubungan dia cepat bubar?
  62. cinta jgn dicari, tapi diciptakan.. RT @alvinfazrien: yg bener itu cinta dtg sendiri ato kta yg harus nyari ?
  63. tinggalin! RT @immabjorn: dket sma cwo 10blan tpi ga ada status, ketika cwo itu pnya cwe tpi dia ga mau jauh dri aku gmna dong? :|
  64. minder.. RT @bimasoy: klo pacar gak mau di kenalin ke temen2 gw kenapa?
  65. tulis “Kapan nikah?” trus ilang.. :p RT @KholidAbrori: cara akhiri #chatPDKT biar dia penasaran en besoknya mau diajak chat lagi gmn?
  66. coba tanya ke DIA.. RT @yennynovanthi: Dia udah tau perasaan kita klo suka sama dia dn dia tau itu, tapi klo ktmu knpa jdi bngung ya?

1 komentar:

Rama Pangestu mengatakan...

ada saran untuk kenalan sama cewe yg kita kenal lewat sosmed ?

Posting Komentar